Minggu, 04 September 2016
Terjemahan Fathul Izar Bagian 04
HARI YANG BAIK KETIKA INGIN BERSENGGAMA
لكن قال اهل العلم : من
Tapi ahli Ilmu berkata : barangsiapa yang
KITAB FATHUL IZAR HALAMAN 05
جامع زوجته في ليلة الجمعة يصير الولد حافظا في كتاب الله تعالى
melakukan jiama' dengan istrinya pada malam Jum’at, maka anak yang terlahir akan hafal pada kitab Allh Ta'ala yaitu Al-Qur'an,
ومن جامع في ليلة السبت يكون الولد مجنونا ومن جامع في ليلة الأحد
dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya pada malam Sabtu, maka anak yang terlahir akan dungu, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya pada malam Ahad,
يكون الولد سارقا لملك غيره او ظالما ومن جامع في ليلة الإثنين
maka anak yang terlahir akan menjadi seorang pencuri pada kekuasaan selainnya atau menjadi orang yang zhalim, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya pada malam Senin,
يكون الولد فقيرا او مسكينا او راضيا لأمر الله وقضائه ومن جامع
maka anak yang terlahir akan menjadi fakir atau miskin atau ridha dengan keputusan Allah dan Qodho'-Nya, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya
في ليلة الثلاثاء يكون الولد بارا للوالدين ومن جامع في ليلة الأربعاء
pada malam Selasa, maka anak yang terlahir akan menjadi orang yang berbakti kepada orang tua, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya pada malam Rabu,
يكون الولد كثير العقل او كثير العلم او كثير الشكر ومن جامع في ليلة
maka anak yang terlahir akan cerdas atau berpengetahuan dan banyak bersyukur, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya pada malam
الخميس يكون الولد مخلصا في قلبه ومن جامع زوجته مع التكلم
Kamis, maka anak yang terlahir akan menjadi orang yang ikhlas dalam hatinya, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya sambil bercakap-cakap,
يكون الولد أبكم ومن جامع في ظلمة يكون الولد ساحرا ومن جامع
maka anak yang terlahir akan bisu, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya dalam kegelapan, maka anak yang terlahir akan mejadi seorang penyihir, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya
مع السراج يكون الولد حسن الصورة ومن جامع رائيا عورة المرأة
di bawah lampu, maka anak yang terlahir akan berwajah bagus, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya sambil melihat aurat istrinya,
يكون الولد أعمى او أعمى القلب ومن جامع سائل الزاد لسفر يكون
maka anak yang terlahir akan buta mata atau buta hatinya, dan barang siapa yang melakukan jima' dengan istrinya meminta sebagai pembekalan karena ingin bepergian, maka
الولد كاذبا ومن جامع تحت الشجرة المطعوم ثمرها
anak yang terlahir akan menjadi pembohong, dan barangsiapa yang melakukan jima' dengan istrinya di bawah pohon yang yang dimakan buahnya,
KITAB FATHUL IZAR HALAMAN 06
يكون الولد مقتول الحديد او مقتول الغرق او مات في هدم الشجرة
maka anak yang terlahir akan terbunuh dengan besi atau terbunuh dengan tenggelam atau mati keruntuhan pohon.
قال أهل العلم وينبغي للعروس أربعة أشياء أولها أخذ اليدين وثانيها
Ahli Ilmu berkata : dan semestinya untuk seorang suami memperhatikan empat hal : Pertama : memegang kedua tangan istri, dan Kedua :
مس صدرها وثالها تقبيل الخدين ورابعها قراءة البسملة عند إدخال
menyentuh dadanya istri, dan Ketiga : mencium kedua pipinya istri, dan Ke empat : membaca Basmalah ketika memasukkan
الذكر في الفرج وقال صلى الله عليه وسلم : 《من جامع زوجته عند
penis kedalam vagina istri. Dan Nabi saw bersabda : 《barangsiapa yang berjima' dengan istrinya ketika
الحيض فكأنما جامع أمه سبعين سنة》 الحديث او كما قال.
sedang haidh, maka seolah-olah ia melakukan jima' dengan ibunya tujuh puluh tahun》 Al-Hadits. Atau sebagaimana penjelasan yang telah lalu.
《نفيسة ظريفة》 سئل بعض المشايخ عن النعم الدنيا كم هي؟
《Nafisah Zharifah》 ditanya sebagian guru besar dari kenikmatan dunia, berapa banyaknya ?
فأجاب بأنها كثيرة لايحصى عددها قال تعالى : 《وإن تعدوا نعمة الله
maka dijawab bahwa kenikmatan dunia itu sangat banyak sehingga tidak dapat terhitung banyaknya. Allah berfirman : 《Dan jika kamu menghitung-hitung ni'mat Allah,
لاتحصوها》 ولكن أعظمها انحصر في ثلاثة أشياء : تقبيل النساء
niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya》 tapi kenikmatan yang paling besar yang dapat di hitung ada tiga macam yaitu : mencium wanita
ولمسها وإدخال الذكر في الفرج. قال الشاعر في بحر الرجز :
dan menyentuhnya dan memasukkan penis kedalam vagina. Seorang penya'ir berkata dalam bahar Rojaznya :
ونعم الدنيا ثلاث تعتبر * لمس وتقبيل وإدخال الذكر
Dan kenikmatan dunia ada tiga pertimbangan * menyentuh dan mencium dan memasukkan penis
وقال أخر :
Dan penya'ir yang lain berkata :
KITAB FATHUL IZAR HALAMAN 07
نعم الدنيا ثلاث تحصر * دميك كوليت عامبوع كارو بارع تورو
Kenikmatan dunia ada tiga yang dapat di hitung * menyentuh kulit dan mencium dan tidur dengan istri
KITAB FATHUL IZAR HALAMAN 08
Wallahu A'lam Bish-Showab